Senin, 17 Maret 2008

Peterfans

Minggu, 16 Maret 2008, 20.00 WIB, Trans TV
Eksklusif Peterpan..Cinta Wanita

Memang luar biasa band yang satu ini. Tampil dalam format akustik dan menampilkan beberapa bintang tamu (Rebecca, Melly Goeslaw, Sherina, Rebecca, Astrid, Tika, dll)..mereka tetap luar biasa. Selain itu mereka juga menampilkan banyak additional players. Mereka bawa mini orchestra. Ada angklung, biola, dll
Tetap tidak pamer skill atau teknik bermusik yang macem2, mereka bisa membuat harmoni yang wah.

Jika ada yang bilang kalo musikalitas mereka rendah, saya rasa itu salah besar. Peterpan beda. Tidak perlu membuat musik yang rumit untuk membuat musik yang bagus dan berkarakter. Justru apa yang mereka tunjukkan dengan tidak pamer skill tapi keluar dengan lagu yang bagus menunjukkan seperti apa musikalitas Peterpan.

Tulisan ini sekaligus menunjukkan ketidaksukaan terhadap mereka yang dengan idealis dengan genrenya seperti blues, rock n roll, dll, jago ngulik, tapi ga bisa buat lagu sendiri dengan bagus. Ga kreatif karena pikirannya terkotak-kotakkan..dan malah mencela musisi lain yang mencoba kreatif dengan menemukan cara bermain musik sendiri.

Btw, setelah menonton Peterpan, saya bermimpi ketika tidur. Isi mimpinya? Saya berlatih di studio bersama Peterpan, diajak jadi additional keyboardistnya, lalu dibawa tur. Hehehehehe…..kalo kata temen saya..ini mah HASIDU (kHAyalan SI DUngu). Yaahh..namanya juga mimpi, ga bisa kita kendalikan. Tulisan tentang mimpi dan imajinasi saya paparkan sedikit di postingan berikutnya

Tidak ada komentar: